Karoseri Bangun Traga Jadi Ambulans, Apa Tanggapan Isuzu?

Karoseri Bangun Traga Jadi Ambulans, Apa Tanggapan Isuzu?
Traga yang ditawarkan bisa dipesan sesuai kebutuhan konsumen. Seperti versi ambulans yang memang ada dari karoseri.
 

Secara resmi, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum melepas Traga versi ambulans. Namun sudah ada karoseri lokal yang membangun ambulans berbasis Traga. Lalu bagaimana tanggapan dari Isuzu mengenai kehadiran Traga ambulans versi karoseri?  

Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication PT IAMI menjelaskan jika Traga yang ditawarkan bisa dipesan sesuai kebutuhan konsumen. Seperti versi ambulans yang memang ada dari karoseri.

"Iya memang ada. Memang Traga ready to use unit yang keluar dari Isuzu hanya bak. Tetapi tidak menutup kemungkinan dibuat sesuai kebutuhan customer," katanya saat kami hubungi Senin (10/8).

Mengenai kehadiran Traga ambulans dari karoseri, garansi yang ada menurutnya masih tetap bisa. Karena pihak Isuzu sudah memiliki sejumlah karoseri yang disertifikasi.

Sehingga standar pengerjaan dan kualitasnya sudah sesuai instruksi pabrikan. "Ini artinya secara quality, proses kerja dan kelengkapan surat-surat ijin sudah oke," tutup Annisa.

Sebagai catatan, sebelumnya karoseri Lie Ling Indonesia asal Bandung menghadirkan mobil ambulans berbasis Traga. Ini merupakan versi pengembangan dari truk ringan yang sebelumnya hanya hadir di versi pikap.