L300 Sumbang Keuntungan Mitsubishi Indonesia Melebihi Pajero Sport

L300 Sumbang Keuntungan Mitsubishi Indonesia Melebihi Pajero Sport
Meski berada di kelas Kendaraan Niaga Ringan (Low Commercial Vehicle, LCV), L300 meraih penjualan melebihi SUV di Mitsubishi Indonesia.
 

Boleh dibilang, salah satu legenda kendaraan niaga ringan, ada pada Mitsubishi L300. Sejak kehadirannya di Indonesia pada 1981, tetap mampu merebut hati konsumen tanah air, bahkan hingga di era millenial ini. Hal ini terbukti dari rilis yang dikeluarkan oleh Mitsubishi Indonesia melalui distributor resminya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Menjadi lebih menarik lagi, kontribusi L300 itu juga turut membawa Mitsubishi Indonesia menjadi penyumbang terbesar dari seluruh distributor Mitsubishi Motors Corporation (MMC), secara global. Disebutkan, pencapaian positif Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan MMC di skala global pada kuartal pertama 2021, 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5% terhadap penjualan MMC secara global.

MMC mencatat, komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model. Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Dengan persentase penjualan terbesar ini, hasilnya tentu berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.

Mitsubishi Motors berkomitmen dalam memberikan layanan dan produk terbaik telah dibuktikan dengan beragam peluncuran model baru dan penyegaran serta pengembangan jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target 164 dealer pada akhir tahun fiskal 2021 untuk menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen dengan lebih mudah dan nyaman.