Lagi, Truk ODOL Sebabkan Kecelakaan Fatal

Lagi, Truk ODOL Sebabkan Kecelakaan Fatal
Rem tidak berfungsi dengan baik
 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan kecelakaan yang melibatkan dua truk di Tol Dalam Kota saat dini hari pada pekan ini (26/9) hingga menimbulkan satu korban tewas diduga karena salah satu truk kelebihan muatan.

"Kelebihan muatan dan rem nya tidak berfungsi dengan baik," kata Kepala Induk Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Didik Sapto Raharjo saat dikonfirmasi. Seperti dikutip dari Antara. 

Didik menambahkan untuk pramudi truk bermuatan paku gipsum yang tewas sudah berhasil teridentifikasi yaitu berinisial ZA (36) asal Kota Semarang, Jawa Tengah.

Secara krnologis, kejadian nahas saat dini hari itu ketika truk dengan nomor polisi B9975SYL yang mengangkut kedelai melaju mengarah Cawang, setiba di KM 5.600B, truk tidak kuat menanjak. Selanjutnya truk bermuatan kedelai mundur dan menabrak truk bermuatan paku gipsum (B9678QR) di belakangnya sehingga mengakibatkan pramudinya terjepit dan meninggal dunia.

"Kendaraan B9975SYL melaju mengarah Cawang, setiba KM5.600B, truk tidak kuat menanjak. Selanjutnya truk bermuatan kedelai mundur dan menabrak truk bermuatan paku gipsum sehingga mengakibatkan pengemudi terjepit dan meninggal dunia," jabar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Nopta Histaris Suzan, saat di konfirmasi,

Selanjutnya Nopta juga menjelaskan untuk pramudi truk bermuatan kedelai langsung melarikan diri dan hingga kini tengah diburu pihak kepolisian.

Baca juga: Hindari Risiko Kecelakaan Truk, Bisa Ikuti Langkah Ini

Baca juga: Ini Alasan Rem Truk Kerap Blong