Lakukan Hal Ini, Karet Wiper Lebih Awet

 Lakukan Hal Ini, Karet Wiper Lebih Awet
Merawat penyapu kaca ini, tidak perlu mahal, namun efeknya bikin awet.
 

Semua orang suka akan sesuatu yang berbau hemat dan awet. Tak terkecuali pada wiper atau pembersih kaca. Di musim hujan, perangkat inilah yang berjibaku menghalau air yang menempel di kaca depan, karenanya perangkat ini harus bisa beroperasi optimal kapanpun itu dibutuhkan.

“Wiper merupakan perangkat yang punya umur pakai dan harus diganti jika sudah tidak optimal kerjanya. Namun ada cara untuk mempertahankan agar karet wiper ini dapat berusia lebih panjang,” jelas Agus Riyanto dari Agung Motor di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. "Tips ini tak hanya manjur, namun juga murah meriah," imbuhnya.

 “Sebenarnya tindakan ini lebih cenderung sebagai tindakan preventif ataupun juga tindakan pemeliharaan. Wiper yang terlanjur rusak sudah tidak bisa dirawat lagi dan harus diganti dengan yang baru,” terang pria yang akrab disapa Agus Ukeem ini.

Agus mengatakan bahwa selain harus dijaga kebersihannya, karet wiper harus dijaga pula kelembaban dan kekenyalannya. “Cukup dengan gunakan minyak zaitun dan oleskan. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan tissue,” sambungnya. “Bisa juga dengan gunakan silicone spray untuk disemprotkan di permukaan karet wiper. Gunakan cara yang sama dengan minyak zaitun untuk membersihkanya,” imbuh pecinta mobil antik ini.

Untuk optimalnya, lakukan tips ini setidak sekali dalam seminggu.