Land Rover Defender Double Cabin? Mungkinkah Diwujudkan?

Land Rover Defender Double Cabin? Mungkinkah Diwujudkan?
Platform D7x memungkinkan untuk digunakan untuk menghadirkan double cabin
 

Land Rover Defender Klasik masih saja selalu dihubungkan dengan penggantinya All New Defender yang memang beda sekali. Jika model lawas kental dengan kendaraan niaga dengan varian double cabin atau malah pikap, maka model anyar ini sepertinya belum ada tanda-tanda ke arah sana.

Namun demikian imajinasi tak kenal batas memungkinkan kehadiran sesuatu yang nampaknya belum pasti atau nihil. Seperti yang disodorkan Spdesignsest yang mengobrak-abrik foto Defender 110 terbaru dan memotong atap bagian belakang sehingga New Deffy ini punya tempat kargo mungil.

Jika dilihat, nampaknya desain yang disodorkan terasa terlalu memaksa. Bak berukuran kecil dan penumpang belakang bakalan sengsara dengan posisi duduk yang terlalu tegak.

Seperti dikutip dari Motor1, pihak Land Rover mengatakan bahwa platform D7x yang digunakan Defender ini bisa saja mengakomodasi wujud kabin ganda. Namun perusahaan pembuatnya mengatakan bahwa hal tersebut tidak masuk akal. Banyak hal yang menyebabkan kondisi tersebut tidak ideal untuk dilakukan.

Namun tersiar kabar burung pula bahwa Land Rover tengah menyiapkan varian Defender yang lebih besar. Kemungkinan model itu sama dengan seri 130 dari model lawas. Mungkin kemunculan varian yang lebih besar lebih masuk akal untuk menelorkan varian double cabin seperti yang banyak diimajinasikan orang.