Libatkan 18 Dealer, Isuzu Kembali Gelar Kontes Nasional untuk Mekanik

Libatkan 18 Dealer, Isuzu Kembali Gelar Kontes Nasional untuk Mekanik
Isuzu Skills Competition merupakan ajang kompetisi After Sales (Service & Spare Part) Isuzu tingkat Nasional untuk mengukur dan meningkatkan tingkat kompetensi mekanik, part man dan kepala bengkel.
 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali mengadakan kontes mekanik tingkat nasional bertajuk Isuzu Skills Competition 2019 selama dua hari, 23-24 April 2019 di Training Center Isuzu, Kawasan Harapan Indah, Bekasi.

Isuzu Skills Competition merupakan ajang kompetisi jajaran After Sales (Service & Spare Part) Isuzu tingkat Nasional untuk mengukur dan meningkatkan tingkat kompetensi mekanik, part man dan kepala bengkel dari seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Khusus untuk ‘Kompetisi mekanik’, merupakan ajang seleksi untuk menjadi wakil peserta dari Indonesia ke ajang kompetisi teknisi tingkat dunia, yaitu The Isuzu World Technical Competition (I-1 Grand Prix) di kantor pusat Isuzu di Jepang.

Siap bersaing di tingkat Internasional, sebagai wakil Indonesia

Tahun 2019 ini merupakan tahun ke-21 National Isuzu Technical Skills Competition digelar dan memperlombakan 3 kategori kompetisi, yaitu kompetisi Technician, Partman, Workshop Head. Peserta harus bisa mendeteksi kerusakan atau masalah dan menginformasikan kerusakan atau memperbaikinya bila diminta. Lingkup kompetisi terdiri dari Trouble Shooting pada kendaraan yang berhubungan Engine Management Sistem (EMS), Pemeriksaan harian dan Pengukuran, serta 5-S.

Mereka harus menyelesaikan permasalahan dengan waktu pengerjaan total 18 menit untuk tes komponen dan 18 menit untuk tes pada kendaraan. Keriteria penilaian : tes teori 40 persen dan praktek unit 30 persen dan praktek kendaraan 30 persen.

Jumlah delaer yang ikut di kompetisi ini mencapai 18 dealer Isuzu, dan terbagi dalam 24 group (kontes mekanik), 24 orang (Kontes Partman), dan 5 orang (Kontes Kepala Bengkel).

“Ini merupakan salah satu kontes untuk memenuhi salah satu kriteria kami yaitu fast and easy. Tujuan akhir kami adalah punya teknisi yang handal, terpercaya dan mampu mengurangi break down time kendaraan customer kita,” ungkap Presiden Direktur IAMI, Ernando Demily.

Tahun ini, kompetisi nasional mengangkat tema “Building up CV Mindset’’ yang diharapkan bisa meningkatkan awareness jajaran dealer Isuzu terhadap Commercial Vehicle Mindset, yaitu berpikir secara menyeluruh bisnis kendaraan komersial, mulai dari sales hingga after sales dan selalu melihat dari sudut pandang customer.

Kehandalan mekanik, partman dan service advisor memiliki kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bukti kehandalan mekanik – mekanik Isuzu Indonesia ini sudah diakui di tingkat International, dengan diraihnya peringkat pertama dalam I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut – turut. I -1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition adalah ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.