Luncurkan Buzzit Versi Terbaru, Tiket PO SAN Bisa Dibeli Kapan Saja

Luncurkan Buzzit Versi Terbaru, Tiket PO SAN Bisa Dibeli Kapan Saja
Bisa juga jangkau konsumen di manapun mereka berada
 

Era disrupsi digital nyata merasuk ke semua bidang, tidak terkecuali di bisnis transportasi penumpang. Beragam kemudahan serta kecepatan serta luasnya jangkauan membuat banyak pebisnis transportasi bergegas untuk melakukan berbagai respon agar tetap sejalan dengan dinamika pasar dan konsumen.

Salah satu kampiun bisnis transportasi darat khususnya angkutan penumpang yang melakukan penyesuaian itu adalah PO SAN. Pekan ini (4/10), perusahaan yang identik dengan jalur pulau Sumatera dan pulau Jawa ini melansir terobosan untuk semakin mempermudah akses calon penumpang terhadap jadwal bepergian mereka dengan PO SAN.

Direktur Utama PO. SAN, Kurnia Lesani Adnan atau biasa dipanggil Sani mengatakan, terobosan dengan platform digital ini merupakan bagian transformasi PO. SAN di era modernisasi transportasi darat. Transformasi terus dilakukan pelaku industri untuk mengatasi sejumlah tantangan dan kendala akibat pandemi, dan ini sejalan dengan tagline PO. SAN yakni "Transport With Care".

“Segala terobosan dan upaya kreatif untuk mengatasi kendala di industri transportasi darat, tidak akan bisa dilakukan bila tidak ada dukungan dari ekosistem transportasi darat. PO. SAN bergerak maju dengan melakukan transformasi dengan digitalisasi. Kami optimis bisnis kami terus bertumbuh positif, apabila selalu didukung oleh ekosistem transportasi darat yang bagus,” kata Sani dalam keterangan resminya.

Sejurus kemudian, Wakil Direktur PO. SAN Kurnia Lesari Adnan mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan peningkatan performa layanan digital berkolaborasi dengan Buzzit yang merupakan penyedia layanan pembelian tiket secara daring.

Upaya pembenahan itu ditujukan agar calon penumpang akan mendapatkan kepastian dalam memilih kursi, mendapatkan konfirmasi secara langsung melalui email atau whatsapp, mendapatkan berbagai pilihan pembayaran, sampai pengajuan perubahan jadwal keberangkatan.

PO SAN, salah satu kampuin jalur Sumatera-Jawa

Pembaruan layanan digital itu juga akan mempercepat proses pengajuan refund jika ada pembatalan jadwal keberangkatan berikut pengembalian uang pembelin tiket sesuai aturan yang berlaku. Dan semuanya bisa dilakukan secara mandiri oleh calon penumpang.

“Di sisi internal, perubahan sistem ini lebih disesuaikan agar pencatatan manifest dan tiket pemesanan sesuai dengan memberlakukan tiket elektronik dan manifest elektronik,” jelas Sari yang bungsu dari lima anggota Adnan bersaudara ini.

Dijamin pula bahwa data  penumpang telah dilindungi oleh sistem keamanan digital dengan teknologi termutakhir. “PO. SAN sangat menaruh perhatian pada keamanan data para pelanggan, sehingga kami menjaga betul data ini,” tegas Sari lagi.