Mengenal Fitur Keselamatan Tambahan Di Bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542

Mengenal Fitur Keselamatan Tambahan Di Bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542
Beragam teknologi dan fitur pun terus berkembang. Seperti sederet fitur tambahan di sektor pengereman terdapat di sasis tronton Mercedes-Benz OC 500 RF 2542. Apa saja?
 

Pengereman jadi faktor penting di tiap kendaraan. Beragam teknologi dan fitur pun terus berkembang. Seperti sederet fitur tambahan di sektor pengereman terdapat di sasis tronton Mercedes-Benz OC 500 RF 2542. Apa saja?

Dari informasi pada akun Instagramnya disebutkan ada beberapa fitur tambahan. Di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Retarder, Electronic Stability Program (ESP) dan Anti Slip Regulation (ASR) adalah teknologi yang telah disematkan pada bagian pengereman Mercedes-Benz OC 500 RF 2542.

Fitur Anti-lock Braking System (ABS) di sangat berguna saat pengereman mendadak atau darurat dan tetap tak membuat ban terkunci. Sehingga kendaraan tetap dapat dikontrol dengan baik oleh pengemudi,.

Lalu ada retarder yang berfungsi meningkatkan keselamatan dan efisiensi pada rem. Caranya dengan menon-aktifkan pembakaran di ruang bakar mesin yang membuat tenaga mesin tertahan untuk mengurangi kecepatan.

Kemudian OC 500 RF 2542 dilengkapi juga dengan Electronic Stability Program (ESP) yang membantu pengemudi ketika melakukan manuver agar kendaraan tetap stabil pada jalurnya.

Tak ketinggalan, OC 500 RF 2542 memiliki Anti Slip Regulation (ASR) untuk menghindari slip pada jalan berair, basah dan berlumpur.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut diharapkan mampu memberikan keamanan yang tinggi dan kenyamanan saat perjalanan.