Mengintip Rumah Makan Yang Mirip Terminal Bus

Mengintip Rumah Makan Yang Mirip Terminal Bus
Sebelumnya Rumah Makan ini berada di jalur Pantura lama. Namun, dengan dibukanya Tol Cipali, lokasi baru dekat tol pun menjadi tujuan, kini bagaikan terminal bus, banyak bus mampir di sana.
 

Ketimbang terlihat seperti rumah makan, restoran Taman Selera di kawasan Cikamurang, Jawa Barat ini, lebih cocok disebut sebagai terminal. Bagaimana tidak, setiap hari, ada ratusan bus yang mampir ke rumah makan yang luasnya sekitar 4 hektar tersebut.

Dalam pantauan langsung kami pada Jumat (24/1), bus yang mampir ke Taman Selera terdiri dari armada bus Sinar Jaya dan DMI yang ditempatkan dalam satu gedung khusus. Serta armada dari Hiba Group, seperti Laju Prima, Murni Jaya dan Asli Prima di gedung terpisah.

Area parkir bus, mirip terminal

Rumah makan ini menyajikan menu masakan Padang dengan banderol paket nasi dan lauk rata-rata Rp 20 ribu. Kondisinya terbilang bersih dan cahaya terang. Namun karena tak dilengkapi pendingin udara, sehingga banyak pengunjung yang merokok di dalam area restoran.

Selain fasilitas restoran, di rumah makan milik Rusdi Safri ini juga menyediakan mushola yang cukup besar, toilet, hingga kamar mandi. Tapi fasilitas tambahan tersebut berbayar lho.

Penumpang dari berbagai PO menikmati hidangan di sini

Rumah makan Taman Selera di Cikamurang ini, pindahan dari Losarang di jalur Pantura lama. Kini, lokasinya dianggap lebih representatif bagi bus yang melaju di tol Cipali, karena berdekatan dengan pintu tol Cikedung. Selain Taman Selera, ada beberapa rumah makan peristirahatan bus lain yang ada di sini. Seperti Singgalang Jaya, Dian Sari dan Indorasa.