Meski #Dirumahaja, Armada Komersial Tetap Bisa Diservis

Meski #Dirumahaja, Armada Komersial Tetap Bisa Diservis
Beberapa Agen Pemegang Merek, bekerjasama dengan dealer-dealernya, mengupayakan perawatan kendaraan yang meringankan konsumennya.
 

Pandemik COVID-19, membuat pemerintah memberikan kebijakan Social Distancing, juga Work From Home atau bekerja di rumah. Seluruh masyarakat dihimbau agar di rumah saja dalam melakukan aktivitas maupun pekerjaannya. Semua ini demi pencegahan penyebaran yang lebih meluas lagi. Untuk memenuhi pasokan kebutuhan masyarakat logistik di Indonesia harus tetap berjalan, sehingga truk tetap banyak yang beroperasi, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial, seperti Mitsubishi dan Isuzu, sudah mengumumkan langkah yang dilakukan mereka untuk melayani konsumennya, selama diberlakukan Social Distancing ini.

Berdasarkan rilis resmi dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sejak 21 Maret 2020 MMKSI distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memperbaiki layanan Mitsubishi Motors Customer Care untuk sementara waktu. Namun, MMKSI tetap memastikan pelanggan dapat terlayani dengan baik.

Dalam situasi darurat dan saat membutuhkan bantuan di perjalanan, pelanggan dapat secara langsung menghubungi Allianz, melalui hotline Allianz (021) 56961177 ext. 2 (layanan ini tersedia selama 24 jam & selama jam operasional dealer layanan bantuan road assistance juga akan diberikan oleh dealer secara parallel).

Pelanggan dapat tetap melakukan Service Booking pada dealer seperti biasa, juga sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan diam di rumah masing-masing, pelanggan dapat memanfaatkan layanan Home Service. Demi kenyaman pelanggan, petugas dealer yang mendatangi rumah pelanggan wajib mengenakan masker. Namun jika mobil harus diperbaiki di bengkel dealer, PT MMKSI juga menyediakan layanan Vehicle Pick-up, layanan penunjang perawatan kendaraan dengan melakukan penjemputan kendaraan ke rumah pelanggan sebelum diperbaiki di dealer sehingga pelanggan tidak perlu keluar rumah.

Layanan Home Service, mendatangi tempat konsumen

Begitu pula yang dilakukan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). “Isuzu tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart sehingga customer tidak perlu kahwatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk services karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung dating ke tempat customer,” ujarr Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI, melalui rilis resminya.

Dukungan kampanye #dirumahaja, pun dilakukan dengan mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia. Konsumen dapat langsung menghubungi layanan konsumen Isuzu ke nomor 0807 1700 700 atau bisa juga untuk SMS ke 0895 0 170 1700. Mekanik yang menangani kendaraan akan dilengkapi oleh hand sanitizer dan sebelumnya sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, sebelum berangkat ke titik konsumen.

‘’Jika customer terpaksa untuk mengunjungi area bengkel kami, di bengkel Isuzu dilakukan pembersihan secara rutin dengan menggunakan disinfektan, kami juga menyediakan hand sanitizer, selain itu kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh Karyawan Isuzu baik di dealer maupun di bengkel dan seluruh customer yang datang ke bengkel sebelum memasuki area dealer atau bengkel,” ujar Benny Dwyanto, General Manager Services PT IAMI.

Selain itu, stok komponen juga tetap dijaga, untuk kebutuhan konsumen di situasi seperti saat ini.