Mitsubishi Buat Pelindung Wajah Untuk Perangi Corona

Mitsubishi Buat Pelindung Wajah Untuk Perangi Corona
Perangkat tersebut merupakan salah satu alat APD yang dibutuhkan oleh garda depan tim medis.
 

Peran serta industri dalam memerangi wabah corona terjadi secara global. Salah satunya adalah Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yang memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Dilansir dari siaran resminya, sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya. Selanjutnya MMC telah menyerahkan produksinya ini ke kota Okazaki pada Jumat silam (17/4).

Selain itu pabrikan berlambang tiga berlian ini mengaryakan tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu, juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Selanjutnya, MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada. Kemudian, MMC berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Rencana ke depan, MMC beserta grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Selain itu, MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

Pelindung wajah ini merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan terlebih oleh jajaran tim dokter dan kesehatan. Perangkat ini menjadi perisai pertama yang mampu menangkal droplet air liur yang berpotensi membawa virus berbahaya tersebut.