Rayakan 75 Tahun F-Series, Ford Luncurkan F-150 Heritage 2023

Rayakan 75 Tahun F-Series, Ford Luncurkan F-150 Heritage 2023
Ford F-Series, melambangkan pekerja keras yang tahan banting. Hal tersebut sudah berlangsung 75 tahun.
 

Rentang waktu 75 tahun cukup lama dan menjadi tonggak sejarah besar bagi F-Series, yang telah menjadi identik dengan kerja keras dan keandalan.

Jadi untuk merayakan ulang tahun ke-75 F-Series, Ford telah mengumpulkan Ford F-150 Heritage Edition 2023 yang baru, yang akan tersedia pada trim F-150 XLT.

Desainnya akan menjadi interpretasi segar dari pola cat eksterior klasik, A-B-A. Artinya atap dan pilar dicat dengan warna A, bagian tengahnya berwarna B, dan A berulang kembali menjadi warna pada bumper, pintu bawah, dan bodi bawah.

Pekerjaan pengecatan dua warna di tiga bagian ini, menjadi pilihan populer di pikap klasik, pada beberapa dekade lalu.

Lima skema warna berbeda akan tersedia untuk Ford F-150 Heritage Edition 2023 itu. Bagian atas dan bawah Carbonized Grey dapat dipasangkan dengan bagian tengah Race Red atau Antimateri Blue, sedangkan bagian atas dan bawah Agate Black dapat dipasangkan dengan bagian tengah Atlas Blue, Avalanche (putih), dan Area 51.

Interior kendaraan dibalur warna hitam dan abu-abu Slate. Ford juga menambahkan penutup trim kursi yang unik dan memberi embossing pada tutup konsol, sementara logo ‘75 Tahun’ putih, ditempatkan tinggi di tengah kaca depan.

Logo tersebut juga muncul sebagai tampilan grafik pembuka di infotainment. Ini akan membantu memisahkan F-150 Heritage Edition dari model XLT biasa.

Pesanan untuk 2023 F-150 Heritage Edition dibuka pada pertengahan Juli dan produksi akan dimulai pada musim gugur. Namun, konsumen agaknya harus lebih bersabar, karena baik Ford maupun perusahaan otomotif lainnya masih menghadapi kekurangan pasokan Chip.