Mitsubishi Mendukung Penuh Euro 4, Di Setiap Armadanya.

Mitsubishi Mendukung Penuh Euro 4, Di Setiap Armadanya.
Tak hanya di kelas Light Duty Truck hingga Heavy Duty Truck, jajaran Light Commercial Vehicle (LCV) pun siap mendukung Euro 4.
 

Salah satu legenda kendaraan komersial ringan (LCV) dari pabrikan Tiga Berlian, adalah Mitsubishi L300. Saking terkenal dengan tampilan yang tak banyak berbeda sejak awal muncul di era '80-an, L300 mendapat berbagai julukan.

Misalkan disebut pikap 'purba', malah ada yang menyebut, meski baru keluar showroom, begitu menapak jalan dia sudah menjadi 'Motuba' alias mobil tua bangka! Haha, ya begitulah kisah pikap yang juga ngetop disebut El Sapek itu.

Namun, si purba ini tetap diminati orang banyak, sehingga produksinya pun cukup banyak dan dipasarkan di Indonesia. Nah, di era Euro 4 yang dimulai minggu mendatang, tentunya setiap kendaraan bermesin diesel baru yang dipasarkan di tanah air harus mengikuti regulasi tersebut.

"Kami mendukung dan mematuhi regulasi pemerintah Indonesia terkait pemberlakuan standar emisi Euro4 untuk mobil dengan mesin diesel, menyusul model Mitsubishi Motors dengan mesin bensin yang sebelumnya telah dilengkapi dengan standar emisi Euro4," jelas President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangannya, Sabtu (2/4).

Hal ini sebenarnya sudah diindikasikan sejak Desember 2021 Mitsubishi L300 Akan Berganti Mesin, Produk Awal Berasal Dari Filipina. Dengan menggunakan mesin berbeda, yaitu 4N14, common-rail diesel turbo, maka dapur pacu L300 sudah sesuai dengan regulasi Euro 4.

Tentang kapan waktu peluncurannya, tentu pihak Mitsubishi akan mengupayakan dalam waktu dekat.