Mitsubishi Triton Akan Ada Versi Hybrid, Diperkirakan Dipasarkan Pada 2023

Mitsubishi Triton Akan Ada Versi Hybrid, Diperkirakan Dipasarkan Pada 2023
Diperkirakan Triton Hybrid ini mengisi jalanan pada tahun 2024, dengan peluncuran perdana pada 2023.
 

Dilansir dari Drive.com.au, ada isyarat dari Mitsubishi akan meluncurkan generasi berikutnya dari Triton akan ada pilihan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Mitsubishi mulai mempersiapkan Triton PHEV seperti rilis yang pernah disampaikan pada pertengahan 2020, bahwa versi hybrid itu akan diluncurkan pada awal 2023.

Triton generasi berikut ini, akan berbagi platform dengan Nissan Navara generasi selanjutnya. Memang kedua perusahaan otomotif tersebut sudah menjadi aliansi yang akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak.

Namun seperti diketahui, Mitsubishi Triton sangat populer di negara berkembang, sehingga versi mesin diesel tetap dibutuhkan di sana. Tetapi, bagi negara yang memiliki aturan emisi yang ketat, akan menjadi opsi penjualan untuk Triton Hybrid.

Tampaknya bukan menjadi hal sulit, karena pabrikan Tiga Berlian itu sudah memiliki pengalaman dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle dengan Outlander dan Eclipse Cross.

Pada briefing dengan media Australia minggu ini, Owen Thomson, manajer senior strategi produk Mitsubishi, mengatakan bukan rahasia lagi bahwa Triton generasi berikutnya akan memiliki opsi model listrik.

“Sudah pasti sejak hari pertama pertimbangan elektrifikasi telah ada dalam rencana Triton,” kata Thomson. “Jika Anda melihat pasar pikap  secara umum, jelas bahwa pada suatu waktu selama dekade ini akan ada segala macam bentuk elektrifikasi di jenis itu. Ini hanya masalah bentuk apa yang akan diambil dan kapan itu terjadi di pasar,” ungkapnya.

Juga menurut Thomson, perlu disadari bahwa pengguna PHEV ini tentu akan lebih terbatas, tidak akan cocok untuk digunakan pada area yang terlalu jauh dari perkotaan. Meski sebenarnya tetap tergantung pada konsumen yang akan menggunakannnya.