Motorhome Listrik Sanggup Menempuh 640 Km Sekali Isi Baterai

Motorhome Listrik Sanggup Menempuh 640 Km Sekali Isi Baterai
Berpetualang dengan kendaraan listrik, kenapa tidak? Itu yang disampaikan oleh SylvanSport yang bekerja sama dengan Zeus Electric Chassis Inc., ini.
 

Kolaborasi dari Zeus yang memiliki spesialisasi membuat truk listrik kelas 3 dengan SylvanSport, pembuat trailer untuk kegiatan outdoor, adventure dan berkemah, menjadikan proyek motorhome listrik ini menjadi sempurna.

 

Konsep motorhome ini memang belum diberi nama, tetapi merupakan terobosan baru di bidang RV (recreational vehicle atau kendaraan rekreasi). Kendaraan ini tergolong kelas all-wheel drive dengan motor penggerak di tiap gardannya, menggunakan suspensi keong independen di depan dan belakang, serta motor listrik AC berpendingin cairan.

 

Total tenaga yang dihasilkan setara 290 hp dengan torsi 407 Nm.

Dilansir dari Motor1.com, bobot kendaraan ini 7 ton dengan dimensi berupa panjang 7.620 mm, lebar 3.567 mm dan tinggi 3.048 mm. Ukuran baterainya tidak disebutkan, namun sanggup menempuh jarak 644 kilometer sekali isi penuh. Meski untuk penggunanya nanti, harus dibekali rapid charger yang bisa mengisi cepat dengan mengandalkan listrik rumahan.

 

Zeus dan SylvanSport berencana akan meluncurkan konsep ini  pada tahun ini dan 2022.