MRF Tyres Ajak Pengusaha Angkutan Kenali Biaya Per Kilometer

MRF Tyres Ajak Pengusaha Angkutan Kenali Biaya Per Kilometer
MRF Tyres memberikan pelatihan perawatan ban sekaligus edukasi mengenai efisiensi biaya ban melalui penghitungan Biaya Per Kilometer (BPK) yang dapat membantu meningkatkan keuntungan.
 

Sebagai salah satu produsen ban terdepan di dunia yang juga fokus pada kendaraan komersial, MRF Tyres menggelar kegiatan kampanye di ajang GIICOMVEC 2020 pekan ini. Temanya Hitung Untung dengan BPK.

MRF Tyres memberikan pelatihan perawatan ban sekaligus edukasi mengenai efisiensi biaya ban melalui penghitungan Biaya Per Kilometer (BPK) yang dapat membantu meningkatkan keuntungan. Sehingga nantinya dapat berdampak positif pada bisnis perusahaan tersebut.

Sosialisasi juga diberikan untuk pemahaman mengenai pelanggaran dan bahaya dari Overdimension Overload (ODOL). Di mana ODOL tidak hanya merusak namun juga berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Kendaraan berat yang kelebihan dimensi dan muatan adalah salah satu kondisi terpaksa yang dilakukan operator atau perusahaan untuk meningkatkan pendapatan. Padahal, kelebihan beban dan dimensi akan membuat kendaraan cepat rusak,” ujar Sugih Sutjiono, General Manager PT Everseiko Indonesia, agen pemegang merek MRF TYRES di Indonesia.

“Apalagi dengan kondisi perawatan ban yang kurang baik, ban beroperasi dalam kondisi risiko tinggi rusak dan berbahaya, usia pakai pun dapat menjadi pendek dan produktivitasnya tidak sesuai target.”

Dengan pelatihan perhitungan biaya per kilometer diharapkan dapat meningkatkan pengertian atas pentingnya peran ban dalam hal safety dan efisiensi.

“Perhitungan BPK yang cermat akan menghasilkan produktivitas yang optimal, bahkan bisa mencapai sekitar 30 persen efisiensi biaya,” ujar Wira Gapen, pemilik Dejavu Express yang bergerak di usaha pengangkut paket.