MUF Peduli, Bantu Pemerintah Agar Masyarakat Tetap Di Rumah

MUF Peduli, Bantu Pemerintah Agar Masyarakat Tetap Di Rumah
Pandemi Covid-19 memberi dampak terhadap menurunnya perekonomian, maupun tingkat kehidupan masyarakat. Mandiri Utama Finance, melakukan program berbagi untuk membantu meringankan beban masyarakat.
 

Sejak semakin mewabahnya Covid-19, pemerintah memberi imbauan agar masyarakat tetap di rumah, hal ini ditujukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona tersebut. Berbagai bidang usaha pun melalukan hal serupa, seluruh karyawan ‘di rumahkan’, untuk bekerja di rumah, namun ada yang terpaksa harus berhenti bekerja, karena perusahaan tak sanggup memberi upah, disebabkan usaha terhenti.

Guna meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 sehingga kehilangan pekerjaan, Mandiri Utama Finance (MUF), bekerjasama dengan Bank Mandiri Group di berbagai wilayah di Indonesia, menyalurkan bantuan berupa dana tunai dan paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, melalui program Mandiri Group Cinta Indonesia.

Seperti diketahui, MUF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan otomotif, baik mobil/motor baru maupun bekas, juga termasuk pembiayaan kendaraan fleet. Seperti armada truk untuk perusahaan logistik maupun yang lainnya.

Bantuan yang diberikan ini, merupakan hasil kolektif dari dana sukarela dari komisaris, direksi, serta karyawan MUF dan Bank Mandiri Group, yang menyisihkan gaji dan THR mereka. “Semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujar Stanley S Atmaja, Direktur Utama MUF.

Donasi ini dilakukan dalam dua metode. Metode pertama, berupa dana tunai yang disalurkan melalui LinkAja untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Dana ini terkumpul sejumlah Rp 555 juta. Metode kedua, berupa paket sembako sebanyak 705 paket.

Bantuan sembako dan dana tunai ini disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 25 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 dan juga bagi MUF dan Bank Mandiri Group, dapat konsisten memberikan respons positif berupa kontribusi yang membangun bangsa.