Mulai Senin 21 September, Transjakarta Batasi Waktu Operasi

Mulai Senin 21 September, Transjakarta Batasi Waktu Operasi
Dalam pengumuman resminya, Transjakarta menyebutkan jika tanggal 21-27 September, waktu operasionalnya dibatasi dari pukul 05.00-19.00 saja. Sebelumnya waktu operasional 05.00-20.00.
 

Setelah tahap uji coba operasional PSBB jilid II di Jakarta pada 17 September lalu, maka mulai Senin 21 September ada pembatasan jam operasional bus Transjakarta. Kini berhenti lebih cepat.

Dalam pengumuman resminya, Transjakarta menyebutkan bahwa tanggal 21-27 September, waktu operasionalnya dibatasi dari pukul 05.00-19.00 saja. Sebelumnya waktu operasional 05.00-20.00.

Namun tak ada perubahan rute operasional. Selain itu, pihak Transjakarta akan mengevaluasi layanan mereka setiap dua hari.

“Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak, menjaga kesehatan diri dan keluarga,” kata Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta.

Jika memang ada kebutuhan mendesak dan menggunakan layanan Transjakarta, Prasetia mengungkapkan agar pelanggan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Prasetia juga meminta kesadaran pelanggan untuk tetap mendengarkan arahan petugas, “Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas," pungkasnya.