New Canter Jajaki Eropa Mulai Bulan Ini

New Canter Jajaki Eropa Mulai Bulan Ini
Mitsubishi New Canter, setelah dipasarkan lebih dulu di Jepang, mulai bulan ini truk light duty itu pun merambah ke Eropa.
 

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), mulai memperkenalkan Mitsubishi New Canter ke pasar Eropa, Agustus ini. Sebagai awal untuk memasarkan New Canter yang akan diproduksi di Tramagal, Portugal, Desember mendatang.

New Canter, pertama kali diperkenalkan pada khalayak di Jepang, November 2020 lalu. Truk light duty ini, sudah dilengkapi dengan beberapa fitur modern, seperti Active Sideguard Assist (ASA). Fitur ini memberi sinyal kepada pengemudi ketika berada di tikungan, ketika ada pejalan kaki atau pesepeda yang tidak terlihat dari spion (blank spot).

Selain ASA, juga ada fitur keselamatan unggulan seperti Advanced Emergency Braking System (AEBS), Electronic Stability Programe (ESP) dan Lane Departure Warning System (LDWS). LDWS, memungkinkan pengemudi kembali mengarahkan truk ke jalur ketika terdeteksi keluar jalur jalan, baik berupa alarm, maupun kemudi yang berbelok sendiri.

Canter baru untuk Eropa ini, dipasarkan dengan kabin yang didesain ulang. Pengemudi akan merasakan kesenyapan yang membuat lebih nyaman di perjalanan. Tampilannya juga telah ditingkatkan dengan motif desain FUSO ‘Black Belt’, dengan lampu LED yang terintegrasi.

Struktur grill depan, memberikan efisiensi pada proses perakitan, dari segi desain memberikan kesan lebih ramping dan lincah. Hal ini merupakan tujuan MFTBC mempertahankan keunggulannya di segmen truk light duty di Eropa.

FUSO Canter adalah pemimpin segmen truk light duty di berbagai pasar dunia, termasuk Eropa dan dibuktikan dengan lebih dari 4,5 juta unit telah diproduksi hingga saat ini.

Pada tahun 2020, Canter mencatatkan pangsa pasar regional sebesar 26% di antara truk 10 ton ke bawah.

 Untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, Canter ditawarkan dalam lima kelas bobot (3,5 ton hingga 8,55 ton), dengan tiga jenis mesin, serta tiga variasi kabin yang berbeda. Semua varian akan memenuhi standar emisi Euro VI.