New Carry Pick Up Dominasi Penjualan Suzuki Indonesia Di Bulan Oktober

New Carry Pick Up Dominasi Penjualan Suzuki Indonesia Di Bulan Oktober
Kontribusi New Carry Pick Up sebanyak 3.363 unit atau sekitar 64 persen dari penjualan retail Suzuki di bulan Oktober
 

Hadirnya pandemi virus corona di Indonesia membuat banyak calon konsumen yang menunda pembelian mobil mereka. Namun hal berbeda dirasakan konsumen kendaraan niaga yang tetap stabil.

Hal itu berimbas pada penjualan kendaraan niaga seperti Suzuki New Carry yang mampu mendominasi angka penjualan seluruh model Suzuki Indonesia.

Di mana kontribusi New Carry Pick Up sebanyak 3.363 unit atau sekitar 64 persen dari penjualan retail Suzuki di bulan Oktober. Kemudian disusul XL7 sebagai SUV unggulan Suzuki yang berkontribusi sebesar 11 persen dan All New Ertiga, mobil kebanggaan keluarga, yang menyumbang 8 persen.

Angka penjualan Suzuki pada bulan Oktober lalu yang kembali stabil ini didominasi produk-produk buatan Indonesia sebesar 95 persen. Mobil Suzuki yang memilki tingkat muatan komponen lokal yang tinggi hingga 85 persen ini masih menjadi pilihan utama, baik di pasar otomotif nasional maupun internasional.

Pasalnya, selain mendominasi angka penjualan Suzuki di Indonesia, produk buatan dalam negeri ini juga turut berkontribusi pada angka ekspor Suzuki dengan capaian ekspor selama Oktober 2020 sebesar 4.190 unit.
 
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Tentunya dukungan dan kepercayaan dari masyarakat semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menstimulus pasar,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.