New Carry Sumbang 53 Persen Penjualan Suzuki Indonesia

New Carry Sumbang 53 Persen Penjualan Suzuki Indonesia
Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53 persen terhadap penjualan ritel nasional
 

Efek dari virus corona membuat pasar otomotif Indonesia lesu. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil memimpin peningkatan pangsa pasar mobil periode Januari–Agustus 2020. Ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. 

Suzuki Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan pangsa tertinggi di pasar mobil nasional sebesar 2,6 persen. Dari 9,82 persen year-on-year (YoY) Januari-Agustus 2019 menjadi 12,42 persen pada Januari-Agustus 2020 untuk penjualan ritel. 

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53 persen terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit. Tidak hanya menjadi kontributor terbesar, pangsa pasar New Carry Pick Up periode Januari-Agustus 2020 juga terbukti naik 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 61 persen.

Sementara pada Agustus 2020, New Carry Pick Up menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan ritel sebanyak 3.111 unit dan pangsa pasar low pick up sebesar 66 persen. Hal ini membuktikan bahwa New Carry Pick Up diakui sebagai kendaraan komersial yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan terus mendorong kegiatan ekonomi agar tetap berkembang meskipun di tahun ini terdampak pandemi. 

“Di tahun ini, pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan menantang. Peningkatan pangsa pasar Suzuki di tahun 2020 yang dipimpin New Carry Pick Up ini membuktikan bahwa Suzuki menawarkan produk yang unggul dan sesuai kebutuhan masyarakat sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.