Nikola Badger, Pesaing Tesla Cybertruck Buka Order Pesanan

Nikola Badger, Pesaing Tesla Cybertruck Buka Order Pesanan
Nikola Badger ditawarkan juga dalam varian fuel cell electric vehicle
 

Era pikap listrik sudah di depan mata dan semakin seru untuk dibahas. Salah satunya adalah Nikola yang pada bulan ini akan secara resmi mengumumkan membuka pesanan pada 29 Juni mendatang untuk kepemilikan pikap Nikola Badger.

Lebih istimewa lagi, Nikola tak hanya akan menawarkan pikapnya dengan basis Battery Electric Vehicle (BEV) alias full elekrik, namun juga akan menawarkan varian Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) alias berbahan bakar nitrogen cair.

Melalui cuitan Milton di Tweeter, terungkap juga bahwa truk lansiran pabrikan asal Amerika Serikat ini akan menampilkan spesimen baterai baru yang revolusioner dengan daya 500 Wh/kg.  Dikutip dari Motor1.com, baterai Nikola ini punya dimensi lebih kecil namun punya daya lebih besar dari baterai yang pernah dipakai sebelumnya.

Varian kendaraan listriknya (fully electric) diklaim punya jangkauan 600 mil, sementara versi FCEV dimungkinkan punya daya jelajah yang lebih jauh lagi.

Milton mengatakan bahwa pikapnya akan menjadi mimpi buruk bagi pikap konvensional dalam hal torsi, tenaga, ramah lingkungan, jarak tempuh dan jauh lebih ekonomis.