Pabrikan Australia Tawarkan Produk Pikap Berbahan Bakar Hidrogen.

Pabrikan Australia Tawarkan Produk Pikap Berbahan Bakar Hidrogen.
Mobil FCEV ini diklaim punya daya angkut jauh lebih besar dari versi mesin bakarnya.
 

Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) merupakan bagian dari gerbong panjang kendaraan elektrifikasi. Beberapa pendapat mengatakan bahwa FCEV lebih realistis dan praktis dibandingkan mobil listrik murni atau BEV (Baterai electric vehicle).

Suguhan FCEV ternyata tidak melulu muncul dari pabrikan besar, namun muncul dari pabrikan kecil sepertinya halnya H2X Global dari Australia.

Pabrikan kecil atau bisa juga disebut sebagai rumah modifikasi ini sudah memiliki produk yang kabarnya akan segera diujicoba November mendatang.

Seperti dilansir Motor1, produk perdan H2X adalah pikap Warrego yang dikembangkan dari Ford Ranger T6 yang dilucuti mesin bakarnya dan digantikan dengan unit sistem fuel cell.

Brendan Norman memperkirakan bahwa produk ini akan benar-benar diminati dalam 10 tahun mendatang. Hal ini menyesuaikan dengan dukungan infrastruktur yang diperkirakan akan mengalami akselerasi pada beberapa tahun ke depan.

H2X FCEV akan ditawarkan dengan berbagai konfigurasi drivetrain, dengan opsi pilihan 4x2 dan 4x4. Selain itu tersedia dalam bentuk bodi mulai single cabin hingga double cabin.

Dalam website H2X Global menyebutkan bahwa sselain lebih bersih, pikapnya punya daya angkutnya mencapai 1,5 ton, jauh lebih besar dari sebuah Ranger T6 biasa.

H2X Global akan memulai konversi pada bulan September, sementara demonstrasi akan dimulai pada bulan November. Penjualan diproyeksikan akan dimulai pada April 2022.