Pasca Diterpa Hujan Badai, Rest Area Km 166 Tol Cipali Kembali Kondusif

Pasca Diterpa Hujan Badai, Rest Area Km 166 Tol Cipali Kembali Kondusif
Rest Area termegah di ruas Cipali ini sudah kembali beroperasi dengan normal.
 

Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada hari Sabtu sore (11/1) lalu di kawasan jalan tol Cipali sempat membuat sejumlah fasilitas Rest Area KM 166 tidak berfungsi maksimal. Respons cepat pengelola Rest Area KM 166 dibantu berbagai pihak terkait yang langsung turun tangan melakukan pembenahan.

Upaya tanggap darurat yang dilakukan pihak pengelola membuat Rest Area KM 166 dalam hitungan jam kembali beroperasi seperti biasa. "Rest area KM 166 sendiri memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan bagi pengguna jalan tol Cipali,  sehingga kami mengoptimalkan recovery fasilitas secepatnya," kata Pijar Alam Bolivar, pengelola Rest Area KM 166.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan minor di beberapa sektor yang terkena dampak tiupan angin. Kendati demikian, keadaan Rest Area KM 166 telah kembali aman dan kondusif, demi pengunjung dapat kembali menikmati sejumlah fasilitas terbaik di rest area ini.

Rest area yang masuk golongan A ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang aktivitas para pengunjung. Dari awal gerbang, Rest Area KM 166 sudah menyiapkan dua jalur pemisah untuk kendaraan besar dan kendaraan kecil. Parkiran untuk mobil besar dan kecil pun dibedakan. Di kedua area parkiran difasilitasi dengan masing-masing toilet.

Fasilitas lainnya di rest area ini antara lain tempat ibadah Masjid Mandiri Syariah yang menjadi masjid termegah di sepanjang ruas tol Cipali, stasiun pengisian bahan bakar, toilet, dan ATM Center serta area food court dan restoran yang terapat di area The Plaza.