Pelek Aluminium Semakin Diterima Di Indonesia

Pelek Aluminium Semakin Diterima Di Indonesia
Pelek Aluminium dapat meringankan biaya operasional terutama pada umur ban dan bahan bakar yang lebih efisien
 

Pelek Aluminium untuk digunakan pada kendaraan berat seperti truk dan bus semakin jamak ditemukan. Tak hanya di pulau Jawa, namun penggunaan pelek dengan material kuat dan ringan ini, mendapatkan sambutan positif di sejumlah pasar di tanah air, salah satunya adalah di Samarinda, Kalimantan Timur.

Seperti produk pelek aluminium dari Alcoa, yang mulai menjadi pilihan untuk meng-upgrade armada pada pulau terbesar di Indonesia tersebut.

“Kami menggandeng PT Central Mandiri Perkasa (CMP) selaku dealer ban Maxxis untuk menjadi distributor di Kalimantan,” terang Amstrong Mia, Direktur PT Paduan Goedi Sinar Indonesia, pemegang merek Alcoa di Indonesia.

“Sebagai langkah awal, kami melakukan ujicoba dengan memasangkan pada unit truk milik PT Mitra Anugrah Transindo (MAT) dengan menggunakan pelek Alcoa berukuran 9.00 x 22.5 dan ban Maxxis 12R22.5 ML687,” terang Amstrong.

Menurutnya, wacana tentang pelek aluminium mulai mendapatkan respons positif di pasar nasional, salah satu benefit adalah akan adanya penghematan biaya operasional tentang umur ban yang lebih panjang dan pengaruh lainnya seperti konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Ke depannya, ujicoba ini akan menjadi bahan evaluasi PT MAT, salah satunya untuk menentukan standar spesifikasi armada mereka.