Pembangunan Jalan Tol Hadir di Provinsi Banten, Ini Progresnya

Pembangunan Jalan Tol Hadir di Provinsi Banten, Ini Progresnya
Bahkan Seksi 1 Jalan Tol Serang-Panimbang. Di mana progres konstruksi hingga November 2020 ini sudah mencapai 84,18 persen.
 

Sederet ruas tol baru di provinsi Banten siap hadir. Bahkan ada yang siap mendukung arus mudik Lebaran tahun depan.

Seperti Seksi 1 Jalan Tol Serang-Panimbang. Di mana progres konstruksi hingga November 2020 ini sudah mencapai 84,18 persen.

Kepala Bagian Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Mahbullah Nurdin berharap pada Maret 2021, Tol Serang-Panimbang Seksi 1 sudah bisa dilakukan uji laik fungsi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung  arus mudik Lebaran 2021.

"Mudah-mudahan kalau sesuai target seluruh pekerjaan konstruksi Seksi 1 selesai," kata Nurdin dilansir rilis BPJT pekan ini.

Rencananya jalan Tol Serang- Panimbang sepanjang 83,67 km ditargetkan selesai 2023. Tol ini melintasi tiga kabupaten yakni Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang diharap memperlancar konektivitas perekonomian masyarakat baik dari sektor industri, barang dan jasa karena akan tersambung dengan Tol Jakarta - Merak.

Selanjutnya ada pembangunan Tol Serpong-Balaraja sepanjang 39,80 Km yang menghubungkan wilayah Barat Jakarta, tepatnya dari Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang.

Tol ini juga merupakan sambungan dari ruas Tol Ulujami-Serpong yang dirancang untuk mempersingkat waktu tempuh dari Serpong (BSD) menuju Jakarta dan Merak.

Tol Serpong - Balaraja terdiri atas 3 seksi, yakni seksi I (BSD–Legok) sejauh 11,3 km, seksi II (Legok–Tigaraksa Selatan) 10,7 km, dan seksi III (Tigaraksa Selatan–Balaraja) 17,8 km. Konstruksi seluruhnya direncanakan rampung pada 2024.