Penjualan New Carry nanjak Di Tengah Pandemi

Penjualan New Carry nanjak Di Tengah Pandemi
Usaha Kecil dan Menengah tetap menggeliat dan menjadi pembeli utama Suzuki New Carry
 

Pandemi Corona secara telak memukul industri otomotif nasional Indonesia. Walau demikian, segmen mobil niaga ringan masih ada denyut nadi yang menggembirakan. Salah satu berita gembira datang dari Suzuki New Carry yang masih memberikan kontribusi penjualan yang cukup baik.

Kinerja positif ini tak lepas dari peran pengusaha kecil dan menengah sebagai konsumen kendaraan niaga yang masih menggeliat di tengah kondisi seperti ini.

“Kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, terutama dari pengusaha UMKM," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan  resminya, Jumat ( 26/06).

Pada periode Januari-Mei 2020, penjualan New Carry mengalami kenaikan 10% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, di mana pada periode yang sama hanya mampu membukukan 8% saja.

Naiknya prosentase ini berpengaruh juga pada kenaikan menanjaknya perolehan di segmennya. Pada periode Januari-Mei 2020, New Carry mencaplok 59,4 % dari segmen kendaraan niaga ringan. Sedangkan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 54,5%.

“Kami optimis kontribusi segmen komersial ini akan terus meningkat, “ tutup Donny.