Penuhi Kebutuhan Masyarakat Bekasi, Rute Royaltrans Ini Kembali Dibuka

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Bekasi, Rute Royaltrans Ini Kembali Dibuka
Keduanya yakni bus dengan rute Summarecon Bekasi – Kuningan (B14) dan rute Summarecon Bekasi – Blok M (B13).
 

Kebutuhan transportasi yang nyaman bagi masyarakat pinggiran Jakarta seperti Bekasi ke pusat kota membuat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka kembali dua layanan premium Royaltrans mereka pekan lalu.

Keduanya yakni bus dengan rute Summarecon Bekasi – Kuningan (B14) dan rute Summarecon Bekasi – Blok M (B13). Kedua trayek itu aktif pada hari kerja yakni Senin – Jumat dengan jam operasional pagi mulai pukul 06.00-08.00 WIB dan sore mulai pukul 16.00-19.00 WIB

Adapun pembukaan rute ini menindaklanjuti masukan yang datang dari masyarakat  baik melalui call center di nomor 1500-102 maupun media sosial resmi Transjakarta.

“Transjakarta sebagai BUMD yang bergerak di sektor transportasi perlahan berusaha bangkit baik dari sisi layanan, rute, hingga penyediaan fasilitas yang canggih dan aman digunakan di masa pandemi," kata Plt. Direktur Operasional PT Transjakarta, Welfizon Yuza.

Re-aktivasi kedua rute Royaltrans tersebut juga sejalan dengan harapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk membawa Ibukota DKI Jakarta bangkit dari pandemi Covid-19 secara perlahan.

Adapun pengaktifan kembali kedua layanan Royaltrans ini beriringan dengan tema ‘Jakarta Bangkit’ yang diusung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat pencanangan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494.

Saat ini Transjakarta menyediakan sebanyak 5 (lima) unit armada pada masing-masing rute. Semua armada dipastikan sudah memenuhi semua protokol kesehatan. Termasuk kapasitas maksimal yang hanya diisi oleh 15 orang.

“Saat ini pemesanan tiket Royaltrans melalui aplikasi TIJE juga telah kami perbarui, di mana validasi tiketnya akan lebih akurat. Sehingga tidak ada kemungkinan double baik pada tiket maupun pemilihan kursi ketika melakukan pemesanan,” paparnya.

Menariknya lagi pelanggan yang sudah memesan tiket akan mendapatkan pesan pemberitahuan untuk melakukan konfirmasi 30 menit jelang waktu keberangkatan. Adapun untuk menikmati layanan ini, pelanggan dikenakan tarif Rp 20 ribu untuk sekali jalan.