Perang Tarif Bus Jakarta-Padang, Ini Daftar Harganya

Perang Tarif Bus Jakarta-Padang, Ini Daftar Harganya
Banyak perusahaan otobus dengan rute Jakarta-Padang (Sumatra Barat) turut menurunkan harga tiketnya. Setidaknya sejak awal Maret, beberapa PO melakukan 'perang tarif'.
 

Makin ramainya penumpang dan turunnya harga tiket pesawat membuat banyak perusahaan otobus dengan rute Jakarta-Padang (Sumatra Barat) turut menurunkan harga tiketnya. Setidaknya sejak awal Maret, beberapa PO melakukan 'perang tarif'.

Dimulai dari PO MPM yang menurunkan harga tiket dari Rp 475 ribu menjadi Rp 350 ribu saja. Hal ini seolah jadi jawaban akan turunnya harga tiket PO ANS di bulan Februari dari Rp 450 ribu, menjadi Rp 350 ribu.

Tak lama, PO ANS kembali menurunkan harga tiketnya. Di mana kini jurusan Sumatra Barat-Jakarta hanya Rp 300 ribu saja. Tetapi, bukan hanya dua perusahaan otobus yang perang tarif.

Karena mulai 9 Maret lalu, PO Gumarang Jaya juga menurunkan harga tiketnya, kini Rp 275 ribu saja. Hal ini membuat harga tiket PO asal Lampung tersebut menjadi yang paling murah untuk rute Jakarta-Padang.

Namun tak semua bus Jakarta-Padang turut menurunkan harga tiketnya. Contohnya PO NPM yang tetap menawarkan harga Rp 425 ribu di kelas eksekutif plus. Sementara untuk tiket Rp 350 ribu, tersedia bus jenis bisnis AC dengan perbedaan pada fasilitas dan penggunaan kapal cepat.

Daftar Harga Bus Jakarta-Padang:

PO MPM: Rp 350 ribu
PO ANS: Rp 300 ribu
PO Gumarang Jaya: Rp 275 ribu
PO NPM: -Bisnis AC Rp 350 ribu
                -Eksekutif Plus Rp 425 ribu