Perangkat Keselamatan Tambahan Dengan Mata Kucing Di Pintu

 Perangkat Keselamatan Tambahan Dengan Mata Kucing Di Pintu
Penambahan ini merupakan langkah sederhana untuk meningkatkan faktor keselamatan
 

Pada dasarnya lingkungan berlalu lintas merupakan bentuk ekosistem yang dibina dengan berbagai cara, baik visual maupun suara. Salah satu bentuk komunikasi adalah ada pada lampu atau hal yang memantulkan sinar, seperti halnya 'mata kucing' atau reflektor.

Dalam peraturan terbaru, bagian eksterior truk atau kendaraan komersial harus ditempeli stiker khusus (mata kucing) yang bisa memantulkan cahaya saat terkena sinar.

Namun ada baiknya juga jika pada bagian dalam pada pintu juga diberikan perangkat pemantul cahaya, tujuannya agar pengguna jalan lainnya dapat melihat obyek pada saat gelap. Sederhana saja, cukup tempelkan stiker pada balik daun pintu atau bagian mana saja yang bakalan terlihat saat pintu dibuka.

“Bisa saja menggunakan stiker seperti Scotchlight, namun stiker khusus tambang ini punya daya pantul sinar yang lebih baik dan pemasangannya pun cukup mudah,” terang Agus Prayitno dari Toko Jip 79, di bilangan Kemayoran Jakarta Pusat.

“Tersedia berbagai pilihan warna, namun jika melihat protokol yang ada, gunakan warna merah atau kuning yang sudah disepakati secara umum sebagai penanda bagian belakang dan samping,” sambungnya.

Agus menambahkan bahwa banyak pilihan harga dan kualitas yang bisa dipilih, tentunya harga yang baik selaras dengan kualitasnya.