Perusahaan Otobus Hingga Dishub Turut Antisipasi Virus Corona

Perusahaan Otobus Hingga Dishub Turut Antisipasi Virus Corona
Seluruh dunia kini tengah mewaspadai virus corona. Bahkan PBB menyebutkan saat sudah menjadi pandemik yang menjangkit 114 negara.
 

Ancaman virus corona mendapat perhatian serius banyak pihak di Indonesia. Tak terkecuali sederet perusahaan otobus dan sederet instansi terkait.

Seperti yang ditunjukan Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan di Terminal Depok. Yakni dengan melakukan sosialisasi pencegahan penularan corona.

Sosialisasi tersebut dilakukan di dalam bus. Seperti yang dilakukan pada penumpang bus PT Maya Gapura Intan (MGI) tujuan dari Depok-Bandung. Dari PO Sinar Jaya, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan dengan alat pemantau suhu. Jika suhu penumpang mecapai 38 derajat celcius atau lebih, maka tidak diperkenankan untuk menumpang bus tersebut.

Selain itu, Perum Damri juga mengantisipasi penyebaran virus corona dengan menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di Pool Damri dan beberapa armada bus yang beroperasi. Lalu penggunaan masker pada petugas dan pramudi.

Langkah lainnya adalah pembagian masker gratis pada penumpang di beberapa Pool Damri dan armada bus. Serta pembersihan dan penyemprotan disinfektan di dalam bus Damri.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Umum DAMRI, Nico R. Saputra mengatakan. “Seluruh karyawan dan stakeholder di lingkungan Perum Damri berupaya mencegah penyebaran virus ini secara bertahap, serta memohon dukungan dari para penumpang untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan,” ucapnya dikutip dari rilis Damri.