Pikap Elektrik Rivian Dilengkapi Dengan Fitur Ala Tank

 Pikap Elektrik Rivian Dilengkapi Dengan Fitur Ala Tank
Fitur ini memungkinkan pikap listrik ini berputar di tempat 180 derajat. Meski disarankan hanya digunakan di permukaan gravel atau tanah saja.
 

Salah satu fitur tank yang tidak dimiliki kendaraan lain adalah berbalik arah 180 derajat atau bahkan 360 derajat. Namun sepertinya Rivian R1T Pick Up dan R1S SUV akan menjadi kendaraan pertama yang dilengkapi dengan fitur seperti ini.

Seperti dilansir carscoops.com, kedua kendaraan bermotor listrik ini, memiliki roda-roda yang digerakkan oleh motor listrik independen yang mampu bergerak dengan berbagai level kecepatan. Dengan kondisi seperti ini, maka Rivian dapat berputar mulai 90, 180 bahkan 360 derajat pada satu tempat yang sama.

Rivian telah mengajukan hak paten pada fitur ini dengan istilah Tank Turn dan Tank Steer pada kantor hak paten Amerika Serikat pada 24 Oktober 2018 silam.

Diinformasikan bahwa fitur ini hanya bisa dioperasikan pada permukaan jalan gravel ataupun tanah. Sedangkan permukaan jalan yang punya traksi roda cukup kuat, seperti di permukaan aspal, tidak diajurkan menggunakan fitur ini. Karena beban di atas aspal akan lebih besar dan dikhawatirkan merusak motor listrik di rodanya.