Pininfarina Berencana Merancang Hercules Alpha

Pininfarina Berencana Merancang Hercules Alpha
Pininfarina dan Hercules telah melakukan penandatanganan perjanjian strategis untuk desain pikap listrik Alpha yang saat ini sedang dikembangkan.
 

Berdasarkan ketentuan perjanjian, perusahaan desain Italia, Pininfarina, akan merancang pikap Hercules Alpha di masa mendatang dan segera memulai kolaborasi tersebut.

Keduanya masih belum mengumumkan besaran nominal perjanjian itu, tetapi seperti dilansir dari laman insideevs, berdasarkan siaran pers, Pininfarina juga akan memberikan solusi desain untuk memamerkan produk di lokasi ritel Hercules.

Giuseppe Bonollo, SVP, Penjualan & Pemasaran Pininfarina, menambahkan bahwa, kendaraan listrik yang berdesain Italia akan mengembangkan bahasa desain baru dengan mempertimbangkan identitas merek klien dan komitmen bersama terhadap kelestarian lingkungan.

Hasil pertama dari kolaborasi tersebut adalah pikap listrik Alpha, yang diharapkan terealisasi di penghujung tahun 2022. Hercules menjanjikan konfigurasi powertrain yang menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda, berkat sistem penggerak empat motor, torque vectoring. Menurut Hercules, keempat motor listrik itu akan memberikan kontrol torsi independen untuk stabilitas dan kinerja yang luar biasa.

Hercules, sebagai perusahaan startup EV (electric vehicle) membuka investasi USD 20 juta (Rp 210 miliar) awal tahun ini, untuk mendukung pengembangan produk dan menambah staf. Kerjasama dengan Pininfarina tentu akan menambah kredibilitas Hercules Electric Vehicles. Meski, tampaknya terlalu ambisius bagi perusahaan yang bahkan tidak ada, sebelum 2018.

Sebelum ada kerjasama dengan Pininfarina, Hercules sempat merilis video pada tanggal 1 Juli lalu, tentang tampilan perdana prototipe interior dari Alpha. Dari sini, tampak Pininfarina akan memiliki banyak pekerjaan, jika kerjasama tersebut mencakup desain interior Hercules Alpha.