PO Sudiro Tungga Jaya Punya Bus Baru, Berjuluk Samoa

PO Sudiro Tungga Jaya Punya Bus Baru, Berjuluk Samoa
Bus baru PO Sudiro Tungga Jaya julukannya Samoa dan dirilis pada pekan ini.
 

Perusahaan otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya (STJ) dikenal  punya banyak penggemar militan. Untuk itu, tiap kemunculan armada barunya langsung jadi pembicaraan.

Dan pekan ini, PO asal Magetan, Jawa Timur tersebut merilis lagi bus baru mereka. Julukannya Samoa dengan nomor lambung 096 yang dirilis pada pekan ini.

Bus ini terbilang istimewa karena mengusung sasis premium, yakni Scania K410IB. Sasis bertipe tronton tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 410 PS dan cocok untuk perjalanan jarak jauh lintas tol Trans Jawa, karena selain bertenaga, juga sudah memiliki suspensi udara.

Untuk bodinya digarap oleh karoseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah. Bodinya bertipe Legacy SR2 XHD Prime dengan laburan warna merah dan livery hitam. Kelengkapan lainnya adalah kabin AC dan toilet, serta sekat antara ruang pengemudi dan penumpang.

 

Saat ini, bus tersebut langsung berdinas untuk trayek antarkota antarprovinsi, yakni Jalur 11 PO STJ. Jalur 11 tersebut menghubungkan Tangerang (Poris, Kotabumi) dan Purwantoro (Wonogiri), Jawa Tengah, pergi pulang.