PPD Buka Rute Komuter Bogor-Jakarta, Beroperasi 3 Agustus

PPD Buka Rute Komuter Bogor-Jakarta, Beroperasi 3 Agustus
Perum PPD menambah rute JR (Jabodetabek Residence) Connexion yang melayani titik pemberangkatan dari perumahan sekitar Jakarta menuju pusat ibukota.
 

Semakin banyaknya penglaju, atau komuter dari Bogor ke Jakarta membuat keberadaan transportasi massal pendukungnya makin dibutuhkan. Hal ini coba difasilitasi Perum PPD lewat layanan JR (Jabodetabek Residence) Connexion yang melayani titik pemberangkatan dari perumahan sekitar Jakarta menuju pusat ibukota.
Salah satunya rute Tamansari Persada Bogor ke Blok M dan Juanda di Jakarta yang uji coba layanannya dilakukan pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Pande Putu Yasa, Dirut Perum PPD, Aca Mulyana selaku Direktur Angkutan Jalanan BPTJ dan Dedhie A Rachim selaku Wakil Walikota Bogor.L

Layanan JR Connexion ini rencananya beroperasi mulai tanggal 3 Agustus 2020 nanti. Pemberangkatan dari Tamansari Persada Bogor, dimulai pukul 05.30, 06.00 dan 09.00. Sedangkan kepulangan dari Blok M dan Juanda, dimulai pukul 16.30, 17.20 dan 20.00. Harga tiketnya masih promo, yakni Rp15 ribu untuk kedua jurusan baik dari arah Jakarta mau pun Bogor.U

Untuk menghindari penularan virus corona, armada bus yang digunakan sudah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku untuk Transportasi Umum. Penumpang pun diharap mematuhi peraturan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak aman.