PT KTB Ubah Struktur Bisnis, Pisahkan Bisnis Kendaraan Komersial dan Penumpang

PT KTB Ubah Struktur Bisnis, Pisahkan Bisnis Kendaraan Komersial dan Penumpang
Bisnis manufaktur dan distribusi Commercial Vehicle (CV) dengan merek MFTBC akan tetap dikelola oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).
 

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia untuk merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC),  mengumumkan resmi nama entitas perusahaan baru yang akan fokus menangani masing–masing merek kendaraan Mitsubishi dan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Masing-masing entitas dipimpin oleh satu presiden direktur dan akan mulai berlaku efektif 1 April 2017.

Pengumuman ini merupakan kelanjutan dari informasi yang disampaikan Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki tanggal 13 Oktober 2016 lalu mengenai Perubahan Struktur Bisnis KTB yang bertujuan untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Berikut perubahan struktur bisnis yang terjadi di KTB:

Bisnis manufaktur dan distribusi Commercial Vehicle (CV) dengan merek MFTBC akan tetap dikelola oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Sementara, bisnis distribusi passenger car (PC) & light commercial vehicle (LCV) dengan merek MMC akan dialihkan ke perusahaan baru bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI).

Khusus bisnis manufaktur untuk PC & LCV akan dikelola oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). KTB dan MMKSI akan menempati alamat dan gedung yang sama, yaitu Gedung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Jl. Jend Ahmad Yani, Proyek Pulomas, Jakarta Timur, Indonesia

Sementara, MMKI yang akan resmi beroperasi akhir bulan April 2017 akan menempati kantor baru di Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat.

Hisashi Ishimaki yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB, akan mempunyai dua orang penerus yang akan memimpin operasional PT MMKSI & KTB.

Kyoya Kondo. Penggemar Triathlon yang kini jadi pimpinan MMKSI

KTB

Kyoya Kondo menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dan Atsushi Kurita sebagai Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Kyoya Kondo akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI mulai 1 April 2017, ia bergabung dengan Mitsubishi Corporation sejak tahun 1989.

Perjalanan karirnya sebagian besar didedikasikan di bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN.

Dia pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia dan Filipina selama 20 tahun. Sebelum penugasannya ke Indonesia, Kondo-san menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo.

Sementara, Atsushi Kurita yang telah memimpin Divisi Strategy Planning di KTB selama lebih dari empat tahun, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB per 1 April 2017.

Dia memulai karir di Mitsubishi Corporation sejak tahun 1994  dan menjabat sebagai Deputy General Manager of Motor Vehicles (ASEAN & South West Asia Unit) yang bertempat di Tokyo, sebelum ditugaskan ke Indonesia.