Quebec Operasikan 27 Bus Sekolah Listrik

Quebec Operasikan 27 Bus Sekolah Listrik
Ditargetkan pada 2025 Quebec akan menggunakan bus sekolah listrik untuk semua armadanya
 

Lingkungan bebas polusi jadi dambaan setiap orang dan salah satu solusinya adalah menggunakan kendaraan listrik. Quebec di Kanada telah melangkah lebih maju dengan menyediakan bus sekolah yang digerakkan oleh tenaga listrik.

Sebanyak 27 bus listrik segera diterjunkan untuk dijadikan operasional antar-jemput sekolah.

Transdev Canada sebuah operator otomotif asal negara berlambang daun maple itu, didapuk sebagai penyedia proyek senilai CAD $ 4,5 juta ini. Bus-bus ini  akan dipasok oleh pabrikan lokal - Lion Electric yang juga berasal dari Quebec.

Rencananya kendaraan berkelir dominasi warna kuning ini, akan secara bertahap dikerahkan untuk melayani wilayah Estrie dan Montérégie di Quebec, sekitar September 2020.

Dikutip dari insideev.com, Transdev telah merencanakan transisi besar dalam hal energi ramah lingkungan untuk transportasi sekolah di Quebec. Diharapkan dengan energi baru ini dapat mengurangi mengurangi polusi hingga 99% dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Saat ini Transdev mengoperasikan lebih dari 800 bus listrik secara global. Pada akhir 2020 diproyeksikan akan mengoperasikan 1.200 bus listrik (dan beberapa bus sel bahan bakar hidrogen).

Diproyeksikan, bahwa pada 2025, Quebec sudah menggunakan 100% bus sekolah listrik.