Quester Masuk Dalam Catatan Rekor MURI, Sebagai Truk Tangki BBM Tematik

Rekor MURI tersebut tak lepas dari PT Petro Perkasa Indonesia, yang berinovasi dalam produk serta layanan, salah satunya truk tangki BBM Tematik
 

PT Petro Perkasa Indonesia (PPI) merupakan merupakan perusahaan nasional yang berdiri sejak tahun 2011 di Balikpapan, Kalimantan Timur. PPI merupakan salah satu operator terminal Tank terbesar di Wilayah Indonesia Timur dan Fuel Trading yang saat ini merupakan mitra utama Pertamina dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak. Hal ini  sesuai Ijin Niaga Umum dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI.

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri truk dan Energi di Era Digital saat ini, PPI melakukan inovasi dengan meluncurkan Truk Tangki BBM Bertematik Pertama di Indonesia, beserta aplikasi online Pemesanan BBM Industri bernama GO Fuel yang telah tersedia di Google Play. Quester, menjadi truk pilihan sebagai penunjang kebutuhan operasional bisnis PPI tersebut.

“Kami berupaya memberikan kemudahan bagi pemesanan dan penyaluran BBM industri secara kekinian, melalui penggunaan Truk Tangki Quester bertematik yang berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI dengan didukung aplikasi online untuk pemesanan GO Fuel BBM Industri,” ujar Nanang Marihadi, Chief Executive Officer PT Petro Perkasa Indonesia,  saat peluncuran Mobil Tangki Bertematik Aplikasi Pemesanan BBM Industri secara Online di Balikpapan Superblock, Sabtu (4/5/2019).

Truk Tangki BBM dengan konsep tematik ini, yang pertama kali di Indonesia dan setiap unit memliki desain khusus yang berbeda, antara satu dengan lainnya. Inilah yang menjadikan truk ini unik dan secara resmi telah diakui oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan masuk dalam catatan MURI. Rekor Mobil Tangki BBM Pertama Bertematik ini resmi disetujui pihak MURI per tanggal 22 April 2019 yang ditandatangani Osmar Semesta Susilo, MIB, Wakil Direktur MURI.

Hal tersebut membuat pihak MURI tak hanya mencatatkan rekor saja, tetapi juga mengapresiasi PT Petro Perkasa Indonesia yang telah melakukan moda penyaluran BBM Industri secara kekinian, melalui pencetus dan pengguna pertama Truk Tangki bertematik dengan berbasis kepada aplikasi online dalam pemesanan BBM Industriny, seperti diungkap oleh Jusuf Ngadri, Kepala Verifikator MURI.

Sementara dari pihak Astra UD Trucks, akan terus berkomitmen untuk menyediakan total solusi transportasi terdepan kepada mitra bisnisnya berupa kemudahan, kecepatan, ketepatan dan kenyamanan, melalui serangkaian program dan layanan purnajual secara berkesinambungan untuk menunjang kebutuhan operational mitra bisnisnya.

Serah terima piagam rekor MURI kepada PT Petro Perkasa Indonesia.

 

 “PT Petro Perkasa Indonesia merupakan salah satu customer VVIP, sehingga kami sudah menyiapkan fasilitas layanan purnajual khusus yakni Emergency Service, Mobile Workshop, Maintenance Kontrak atau UD Trust, UD Telematic, serta layanan purnajual yang terintergasi di seluruh cabang Astra UD Trucks di Indonesia, dengan adanya fasilitas penunjang seperti ini telah  memperkuat keyakinan PT Petro Perkasa Indonesia untuk menambah armada Quester lagi dalam waktu dekat,” ujar Bapak Aloysius Chrisnoadhi, Chief Executive Astra UD Trucks.