Rangkaian Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 Sambangi Pekanbaru

Rangkaian Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 Sambangi Pekanbaru
Kota kedua yang dikunjungi DCVI, untuk memperkenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 ke khalayak Pekanbaru.
 

Roadshow yang bertema Mercedes-Benz Better Future For You itu, kini menyambangi kota kedua dari 10 kota di Indonesia. Kali ini Pekanbaru yang kedatangan Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 itu.

Masyarakat Pekanberu diperkenalkan dengan Mercedes-Benz Axor Euro 4, terutama varian 2528CX, model baru tipper, yang bisa menjadi pilihan di bidang konstruksi.

Di Pekanbaru, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menggandeng PT Mas Auto Germania (MAG), sebagai mitra resmi dealer Mercedes-Benz Truk dan Bus.

Acara tersebut diresmikan oleh Faustina, Head of Product and Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan Dwi Yanto, Direktur PT Mas Auto Germania.

“Kepulauan Riau sudah dikenal sebagai salah satu hub penting untuk Pulau Sumatra ke Semenanjung Malaka dan Kalimantan. Hal tersebut menjadikan beberapa pelabuhan seperti Pelabuhan Dumai dan Pelabuhan Pekanbaru menjadi pelabuhan dengan terminal curah cair terbesar di Indonesia,” ujar Faustina.

Menurutnya, hal ini didukung oleh beberapa pemain utama CPO dan turunannya yang berada di sekitar kota Pekanbaru dan Kepulauan Riau. karena itu, DCVI melihat ini sebagai peluang positif untuk Mercedes-Benz AxorEuro 4 menjadi alat transportasi yang dapat diandalkan, tangguh, dan ramah lingkungan untuk mendukung mobilitas logistik baik di perkebunan dan juga di bidang konstruksi untuk program pembangunan daerah.

“Bersama dengan PT Mas Auto Germania, kami yakin pelanggan di sekitar Kepulauan Riau bisa mendapatkan layanan servis yang maksimal dan menyumbangkan angka untuk menuju dua digit Market Share untuk kategori heavy duty truck pada tahun ini,” lanjutnya.

 

 

Untuk menyasar sektor konstruksi  di Riau, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan PT Mas Auto Germania membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 2528CX 6x4. Truk bertipe konstruksi dan heavy duty yang telah dilengkapi  sistem pembakaran berstandar Euro 4 ,yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang , serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Mercedes-Benz Axor 2528CX 6x4 memiliki dapur pacu mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 285 PS dengan torsi maksimal 1.120 Nm. Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 9-percepatan yang dilengkapi dengan transmission Power Take Off (PTO) serta Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang.

Model 6x4 ini memiliki hub-reduction yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia.

Di bagian interior, kesan mewah khas Mercedes-Benz hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih mewah dan bergaya.

Aspek keamanan ada pada semua tipe Mercedes-Benz, Axor Euro 4 sudah dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat mengerem dan membuat roda tidak terkunci saat pedal rem diinjak.

“Kami berharap “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” bersama DCVI ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Dwi Yanto.

Ia juga menambahkan bahwa selain itu, pihaknya sebagai dealer resmi Mercedes-Benz Truk dan Bus juga berharap pelanggan dapat menikmati fasilitas terbaik yang selalu siap melayani kebutuhan transportasi bisnis konsumen di Pekanbaru, Riau.

“MAG memiliki fasilitas 3S (Service, Sales, Spareparts) serta teknisi ahli yang selalu siap melayani pelanggan di diler ataupun secara langsung dimanapun mereka berada. Hal ini kami hadirkan untuk terus mengutamakan kenyamanan dari konsumen Mercedes-Benz Axor Euro 4,” katanya.