Ribuan Masker N95 Diserahkan Mitsubishi Untuk Bantu Penanganan Covid-19

Ribuan Masker N95 Diserahkan Mitsubishi Untuk Bantu Penanganan Covid-19
Masker N95 sangat dibutuhkan tenaga medis dan sempat langka.
 

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memberikan donasi pada Palang Merah Indonesia (PMI) dalam bentuk sembilan ribu masker N95 sebagai bentuk bantuan penanggulangan covid-19.

Masker N95 merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi khususnya bagi tenaga medis.

Donasi ini telah diserahkan oleh Shinji Matsumura, Presiden Direktur PT MMKI kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia pada Rabu (14/05/2020) lewat seremoni virtual.

“Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia," ucap Matsumura, dalam rilis resminya.

PMI sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 menyambut langkah MMKI tersebut dengan tangan terbuka. “Usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha," ujar Jusuf Kalla.

Diharapkan langkah MMKI ini dapat menjadi inspirasi positif pada kelangan bisnis dan pihak-pihak lainnya, sehingga dapat secara aktif berpartisipasi aktif dalam penanggulangan wabah yang menerjang seluruh dunia ini.