Ribuan Suzuki New Carry Pikap Dongkrak Volume Ekspor

Ribuan Suzuki New Carry Pikap Dongkrak Volume Ekspor
New Carry diekspor sebanyak 1.281 unit atau berkontribusi sebesar 32 persen.
 

Ekspor yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) tercatat hingga ribuan unit di bulan November lalu. Tercatat ada dua produk unggulan Suzuki, All New Ertiga dan New Carry yang mampu menjadi pendorong meningkatnya volume ekspor di bulan November. 

Dari total 3.957 unit yang berhasil dikapalkan, All New Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau 35,7 persen. Lalu disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau sebesar 32 persen. 

Tujuan ekspor di bulan November kemarin datang paling besar dari Vietnam, yakni sebesar 25 persen dari total angka ekspor Suzuki Indonesia. Setelah itu disusul Filipina dengan permintaan sebesar 20 persen.

“Meningkatkan dan mempertahankan kinerja ekspor bukan hal yang mudah, terlebih di saat ada wabah seperti sekarang. Kami berupaya terus melakukan ekspor ke berbagai negara sehingga di bulan November ekspor All New Ertiga naik 32 persen dari bulan sebelumnya. Bahkan ekspor New Carry naik 60 persen dari bulan Oktober,” terang Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control, PT SIM.

Peningkatan volume ekspor tersebut mendorong Suzuki untuk terus memenuhi permintaan ekspor mobil di pasar global. Khususnya untuk produk unggulan yang menggunakan komponen lokal hingga mencapai 85 persen sehingga dapat berkontribusi pada ekonomi dan pasar otomotif nasional.