Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 Dimulai, Berawal Di Medan

Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 Dimulai, Berawal Di Medan
Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilaksanakan di 10 kota di Indonesia. Mulai 19 Juli di Medan.
 

Mercedes-Benz Axor Euro 4 diluncurkan secara resmi pada 7 Juni lalu. Di bulan ini, Mercedes-Benz Axor Euro 4 melakukan perjalanan di 10 kota di Indonesia, mulai Sumatra hingga Sulawesi, dengan acara ‘Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4’ yang bertema ‘Mercedes-Benz Better Future For You’.

Berawal dari Medan pada Selasa (19/7), PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bersama PT Kanindo Mitra Usaha (KMU), mitra dealer Mercedes-Benz Truk dan Bus di Medan, Sumatra Utara.

Acara yang bertujuan memperkenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 ke konsumen di berbagai kota ini, diresmikan oleh Faustina, Head of Product and Marketing PT DCVI dan John MT Saragih, Branch Manager PT KMU.

“Bagi kami, Sumatra Utara menjadi kawasan yang penting, karena meruapakan salah satu usat perkebunan kelapa sawit terbesar sekaligus daerah penghasil minyak bumi dan gas alami di Indonesia,” ujar Faustina.

Ia juga menbambahkan, bahwa di Sumatra juga terdapat beberapa proyek strategis nasional yang membutuhkan transportasi logistik, sehingga DCVI melihatnya sebagai peluang positif untuk Mercedes-Benz Axor Euro 4.

DCVI optimistis terhadap industri transportasi dan logistik di Sumatra Utara yang semakin berkembang, menjadikan Medan kota pertama yang didatangi dalam rangkaian Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4-Mercedes-Benz Better For You.

Dalam acara tersebut 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 dihadirkan. Yaitu:

-Sektor logistik : Mercedes-Benz Axor 1623R, 252R dan 2528R.

-Konstruksi dan Pertambanagan : Mercedes-Benz Axor 1623C, 2528C, 2528CH dan 2528CX.

-Tracktor Head : Mercedes-Benz Axor 4023T, 4028T dan 4928T.  

Mercedes-Benz Axor 4023T merupakan tracktor head yang bisa memenuhi kebutuhan di sektor logistik dan kargo. Dilengkapi dengan Selective Catalytic Reduction (SCR), AdBlue dan juga ZPD Pump, yang memberikan waktu operasi tinggi dengan interval perawatan lebih panjang, hingga 50.000 km.

Axor 4023T memiliki Gross Combination Weight (GCW) 31.800 kg ketika digabungkan dengan muatan pada trailernya. Dengan mesin OM906LA bertenaga maksimum 238 PS dengan torsi puncak 850 Nm, menggunakan transmisi manual 9 percepatan dengan interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip pada roda belakang.

Beberapa fitur seperti LED Daytime Running Light, LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System menjadi kelengkapan Axor 3023T.

“Kami berharap Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 bersama DCI dapat menarik pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai kebutuhan mereka. Lalu kami sebagai dealer resmi Mercedes-Benz Truk dan Bus juga berharap pelanggan dapat menikmati fasilitas terbaik yang selalu siap melayani kebutuhan transportasi bisnis konsumen di Sumatra Utara,” ujar John MT Saragih.

Kegiatan roadshow ini akan berlangsung di beberapa kota setelah Medan, yaktu, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar.