Saham Turun Gara-gara Kaca Tesla Cybertruck Ambyar di Depan Muka Elon Musk

Ternyata kaca armored glass yang digadang sebagai kaca kuat tetap saja pecah setelah dihantam bola besi. Ia pun bingung, karena baru saja menerangkan kaca tersebut kuat, di peluncuran Cybertruck.
 

Salah satu kebanggaan Elon Musk, orang nomor satu di Tesla Inc adalah pikap Cybertruck yang disebut-sebut sebagai mobil serbaguna tangguh dan tahan banting. Dengan material bodi dari bahan stainless steel baru yang diklaim tahan gedor, di mana sebelumnya material ini  telah digunakan pada roket SpaceX.

Seperti dilansir oleh Autoevolution, disebutkan bahwa dalam peluncurannya, bos besar Tesla ini  secara langsung memamerkan kekuatan pikap tersebut.  Salah satunya dengan menghantamkan martil pada bodi mobil tersebut dan terbukti bahwa tak ada bekas maupun gores sedikitpun pada bodi Cybertruck.

Selain itu klaim bahwa Cybertruck dilengkapi pula dengan kaca kuat yang disebutnya sebagai armored glass. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Musk pun memperintahkan salah satu orangnya untuk melempar kaca mobil tersebut dengan bola besi.

Namun sayang, setelah dilempar kaca di pintu depan sebelah kiri, ternyata kaca pecah dan ketika pelemparan kembali di pintu belakang, juga pecah! Tentu kejadian ini merupakan pukulan keras bagi Musk yang berada di atas panggung pada saat kejadian tersebut. "Setidaknya tidak bolong," ujarnya sambil berseloroh.

Selain cukup memalukan Tesla ataupun Musk secara pribadi. Dampak kejadian ini meluas dan berdampak pada saham Tesla. Seperti dilansir Forbes, saham Tesla terimbas turun 6.1% karena hal ini.

Walau demikian, Cybertruck tetaplah jadi mobil yang istimewa. Musk mengatakan bahwa Cybertruck yang merupakan kendaraan bermotor listrik (KBL) memiliki kemampuan towing dan hauling yang lebih baik dibandingkan Ford F-150 serta memiliki performa sebagai mobil sport yang lebih baik dibandingkan Porsche 911.