Sambut Ganjil-Genap, Transjakarta Tambah Armada dan Jalur Non-Koridor

Sambut Ganjil-Genap, Transjakarta Tambah Armada dan Jalur Non-Koridor
Saat ini total armada beroperasi di 13 koridor pada masa gage akan mencapai 871 unit. Selain penambahan unit, Transjakarta juga melakukan pengoperasian kembali tiga rute non-koridor
 

Hari ini, Senin 3 Agustus ibukota Jakarta kembali memberlakukan kebijakan ganjil-genap di 25 ruas jalannya. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang akibat regulasi tersebut, Transjakarta menambah 155 unit atau 25 persen dari armada bus mereka.

Saat ini total armada beroperasi di 13 koridor pada masa gage akan mencapai 871 unit. Selain penambahan unit, Transjakarta juga melakukan pengoperasian kembali tiga rute non-koridor untuk melayani rute yang sebelumnya ditiadakan selama masa pandemi.

Rute tersebut antara lain L2 Pulo Gadung–Harmoni via Pramuka, 10D Kampung Rambutan-Tanjung Priok, 2F Rusun Cakung Barat – Pulo Gadung, 3A Rusun Pesakih–Kalideres dan 11B Rusun Rawa Bebek– Penggilingan. Lalu 11C Rusun Pinus Elok–Rusun Pulo Gebang, 11K Rusun Komarudin–Penggilingan.

Transjakarta sendiri tetap memastikan terjaganya kapasitas maksimum sesuai protokol pencegahan Covid19 yaitu 50 persen dari kapasitas angkut. Serta mempercepat pengosongan halte pada jam-jam dimana sistem gage diterapkan yaitu pagi mulai pukul 06.00 – 10.00 dan sore hari mulai pukul 16.00 – 21.00.