Sanggup Menarik Dua Trailer Sekaligus, Fuso Paling Bertenaga Diluncurkan Di Australia

Sanggup Menarik Dua Trailer Sekaligus, Fuso Paling Bertenaga Diluncurkan Di Australia
Fuso Shogun, merupakan truk paling bertenaga dari jajaran Fuso di Negeri Kanguru. Dengan mesin 12.800 cc, mampu menarik dua trailer sekaligus.
 

Pada tanggal 9 November lalu, Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan truk heavy-duty paling bertenaga di jajaran Fuso Australia, yaitu Shogun.

Shogun untuk pasar Australia ini, berpenggerak 6x4 untuk kebutuhan transportasi intra-hub. Dengan Gross Combination Mass (GCM) 63 ton, dan bertenaga 510 hp serta torsi maksimum 2.500 Nm, truk ini mampu mengangkut trailer tunggal atau ganda.

Hal ini menjadikannya truk merek Jepang heavy-duty berstandar Euro VI paling bertenaga untuk pasar Australia.

Shogun 510 ini, menggunakan mesin enam silinder segaris, OM471, berkapasitas 12.800 cc. Mesin ini sangat kompetitif, sesuai dengan strategi program global Daimler Truck.

Fitur keselamatan pada Shogun 510 ini cukup terkini dan canggih, seperti Lane Departure Warning System (LDWS), dan Electronic Stability Program (ESP) sebagai kelengkapan standar. Selanjutnya, ada Collisiton Mitigation System, Active Brake Assist 5 (ABA®).

Pada model rigid,  juga dilengkapi dengan Sideguard Assist, yang memperingatkan pengemudi pejalan kaki atau objek tak terlihat di sebelah kiri (pada versi setir kanan).  

Sistem pengereman mesin tiga tahap, serta lampu LED pada Daytime Running Light (RDL), juga kelengkapan lain, seperti layar sentuh beresolusi tinggi 7 inci di dasbor serta lingkar kemudi berbalut kulit premium,  mendukung kenyamanan pengemudi, terutama pada penggunaan jarak jauh.

Truk yang sudah mengalami pengujian di suhu tinggi Afrika Selatan, serta kondisi lintasan di Australia dan Selandia Baru itu, menjadi pelengkap jajaran Fighter, Canter dan Rosa di Australia. Truk ini diimpor oleh Daimler Trucks and Bus Australia