Scania Respons Tol TransJawa Dengan Armada Bertenaga

Permukaan jalan yang mulus dan bisa dipacu dalam kecepatan tinggi, tentunya membutuhkan kendaraan bertenaga besar.
 

Ruas Tol Trans Jawa telah terkoneksi mulai dari Merak, Banten hingga Surabaya di Jawa Timur. Dengan total jarak 1.167 km, tol ini hadir memberikan dampak positif dalam hal memangkas waktu tempuh. Selain itu kehadirannya ternyata menyebabkan dampak lain yakni relevansi penggunaan mesin-mesin bertenaga besar.

Cepat atau lambat industri otomotif, terutama yang bergerak di bidang perusahaan otobus dan jasa angkut logistik akan membutuhkan produk yang cocok dengan kondisi tersebut.

Salah satu yang merespons hal itu, adalah United Tractor (UT) dengan produk Scania miliknya. Melalui program #ScaniaTransJawa, UT ingin mendukung mitra usahanya dengan menyediakan produk bus dan truk Scania dengan mesin bertenaga besar.

Mesin bus Scania hadir dengan muntahan daya 350 hingga 400 HP

“Program #ScaniaTransJawa adalah bagian dari Customer Partnership Program yang merupakan salah bentuk komitmen UT untuk mendukung pengembangan bisnis para Mitra Usaha yang menggunakan Scania melalui produk dan layanan purna jual UT. Program ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan jalan Tol Trans Jawa yang aman dan nyaman,” terang Loudy I. Elias, Direktur Marketing PT United Tractor Tbk dalam sambutannya di Scania Trans Jawa Media Gathering, Sabtu (02/04) lalu.

UT menawarkan dua model bus yakni K360IB-4X2 dan K410IB-6X2 untuk kebuthan transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Tipe bodi yang digunakan mulai dari Super High Deck, UltraHigh Deck dan Double Deck.

Kedua model bus Scania ini dilengkapi dengan fitur Electronic Braking System (EBS), Anti-lock Braking System (ABS), dan  Electronic Stability Programme (ESP). Bus ini pun didukung dengan suspensi udara (air suspension) dan transmisi opticruise (auto-manual transmission) juga membuat Scania lebih aman dan nyaman saat dikendarai.

“Bus Scania dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar dengan tenaga maksimum sebesar 360 HP dan 410 HP yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar,” terang Iman Nurwahyu, Direktur Sales PT United Tractors Tbk.

Menurutnya, hal ini jadi ciri khas dari mesin Scania, yang cocok untuk perjalanan melalui tol Trans Jawa. Tentunya, kenyamanan penumpang juga semakin baik ditunjang dengan air suspension.