Sebanyak 33 Bus Toilet Siap Layani Warga DKI Di Perayaan Malam Tahun Baru

Sebanyak 33 Bus Toilet Siap Layani Warga DKI Di Perayaan Malam Tahun Baru
Mengantisipasi banyaknya warga Jakarta merayakan Tahun Baru, Pemprov DKI menyediakan bus toilet, kamar mandi dan air bersih
 

Sebanyak 33 unit bus toilet ukuran medium siap memberikan kenyamanan kepada warga Jakarta yang akan merayakan malam tahun baru di sejumlah titik strategis di Kota jakarta, malam ini, Selasa (31/12). 

Ke-33 bus toilet warna kombinasi oranye dan hijau ini merupakan armada milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setiap bus terdiri dari beberapa ruang toilet dan dilengkapi dengan air bersih. Bus-bus ini sudah disebar di sejumlah kawasan di seputaran Jl MH Thamrin dan Jl Jenderal Soedirman sejak sore, di mana banyak konsentrasi warga Jakarta yang akan merayakan malam pergantian tahun bersama teman, kerabat dan keluarga.

Menurut seorang petugas bernama Andri, bus toilet antara lain akan ditempatkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang akan menjadi titik pusat perayaan malam tahun baru sebanyak 10 unit. Sejumlah lainnya akan diparkir di sepanjang koridor jalan MH Thamrin dan Jl. Soedirman.

Sebanyak masing-masing dua unit bus akan ditempatkan di depan Hotel Grand Hyatt, di depan pospol Bundaran HI, kemudian di dekat Halte Tosari. Berikutnya masing-masing satu unit bus toilet ditempatkan Jl, Baturaja, Jl. Teluk Betung, di Jl. Pamekasan, di Jl. Sutan Sjahrir dan di sebelah Gedung UOB.

Andri berharap dengan disediakannya bus toilet ini warga tidak buang air sembarangan saat perayaan malam tahun baru. Melengkapi bus toilet ini, pemprov DKI juga menyediakan 37 kantong parkir di sejumlah gedung perkantoran di Jl Thamrin-Soedirman.

Antara lain di Plaza Indonesia, Wisma Nusantara dan Hotel Pullman, Wisma Antara, Djakarta Theater , Gedung Jaya, IRTI Monas, Kompleks Gedung MidPlaza, Plaza Permata, Wisma Mandiri dan Plaza BII.