Sedang Konvoi Menuju Timika, Bus Karyawan Freeport Ditembaki Orang Tak Dikenal

Sedang Konvoi Menuju Timika, Bus Karyawan Freeport Ditembaki Orang Tak Dikenal
Bus karyawan Freeport yang menjadi sasaran tembakan orang tidak dikenal adalah bus bernomor lambung 140419.
 

Bus pengangkut karyawan PT Freeport Indonesia yang biasa membawa karyawan dari mess ke lokasi kerja dan sebaliknya menjadi sasaran penembakan sekelompok orang tak dikenal (OTK) pada Senin pagi pukul 08.40 WIT.  Akibatnya, sejumlah badan bus bolong termasuk di bagian kaca.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, insiden penembakan oleh OTK ini terjadi di MP (Mile Pos) 53, Area Freeport. Bus karyawan yang menjadi sasaran tembakan adalah bus bernomor lambung 140419.

Saat insiden penembakan terjadi, bus sedang mengangkut karyawan di area Tembagapura dan dalam perjalanan konvoi bersama bus karyawan Freeport lainnya menuju Kota Timika. Saat melintas di Mile-53, terjadi aksi penembakan terhadap bus tersebut dari sisi kanan dan dilakukan dari ketinggian. 

Sedikitnya ada tiga lubang yang diduga merupakan tembakan peluru OTK. Polda Papua sudah menurunkan tim ke lokasi, termasuk Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw yang meninjau lokasi insiden. "Diduga (dilakukan) KKB kopi pimpinan JB," ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, tim gabungan TNI-Polri sedang melakukan pengejaran terhadap kawanan pelaku.