Sejumlah PO Sesuaikan Layanan Di Bulan Puasa

Sejumlah PO Sesuaikan Layanan Di Bulan Puasa
Memasuki bulan Ramadhan, banyak pelaku perjalanan, khususnya penumpang bus yang melakukan ibadah puasa. Untuk itu beberapa perusahaan otobus (PO) membuat beberapa penyesuaian layanan.
 

Memasuki bulan Ramadhan, banyak pelaku perjalanan, khususnya penumpang bus yang melakukan ibadah puasa. Untuk itu beberapa perusahaan otobus (PO) membuat beberapa penyesuaian layanan mereka mulai Selasa 13 April hingga batas pelarangan mudik.

Seperti diumumkan oleh PO Sudiro Tungga Jaya. Di mana penyesuaian dilakukan dari sisi servis makan gratisnya. Di mana servis makan dan minum keberangkatan pagi selama Ramadhan ditiadakan.

Sebagai kompensasinya uang tiket akan dipotong Rp 10 ribu. Penumpang yang tidak berpuasa tetap dapat membeli makanan di rumah makan rekanan, karena bus masih masuk untuk istirahat di rumah makan tersebut.

Meski demikian, fasilitas snack tetap diberikan. Sementara servis makan tetap diberikan pada bus pemberangkatan siang dan malam.

Selain itu, layanan dari pemain baru rute Malang-Jakarta, yakni 27Trans juga berubah.

Servis makan bus President Class dari Jakarta akan diganti dengan nasi boks. Sedangkan dari arah Malang, tetap ada namun nasi boks diganti dengan puding.

Layanan servis makan tidak berubah untuk Executive Class yang tetap melakukan istirahat di rumah makan.

Selain itu, pembelian tiket online untuk aplikasi 27Trans juga ditutup pada tanggal 5-17 Mei 2021. Hal ini menyusul adanya pelarangan mudik dari pemerintah.