Selisih 20 Juta Pemilik Dapat PTO Dan Aksesori Lain Di Fighter Mining Spec

Selisih 20 Juta Pemilik Dapat PTO Dan Aksesori Lain Di Fighter Mining Spec
Dibuat berdasarkan kebutuhan pasar, Fuso Fighter ini siap digunakan di pertambangan, dilengkapi dengan Power Take Off (PTO) sebagai kelengkapan standar.
 

Pada GIIAS 2021, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi memperkenalkan Fuso Fighter Mining Spec, yang dipersiapkan untuk digunakan di pertambangan.

Menggunakan Fuso FN62, varian Mining Spec ini dilengkapi dengan lampu rotator, radiator guard, ban radial, mud guard dan PTO. “PTO ini digunakan sebagai penghubung dari mesin dan transmisi, untuk operasional penggerak pompa hidraulis untuk dump truck, serta mesin pendukung pertambangan lainnya,” jelas Duldjatmono, EVP Sales & Markeing Division, KTB.

Posisi PTO di samping girboks 

 

Perangkat yang memiliki fungsi penting di pertambangan ini, cukup membantu pemilik Fuso Fighter di area pertambangan, karena tak perlu membeli alat tambahan tersebut. “Di pasaran, tentunya harga PTO cukup mahal, karena itu, PTO sebagai standar pada Fuso FN62 ini cukup membantu penggunanya,” jelas Duldjatmono.

Tombol aktivasi PTO dari dalam kabin 

 

“Dengan selisih harga sekitar Rp 20 juta, tentunya banyak hal didapat dari versi Mining Spec ini, malahan tak hanya PTO, tetapi ada rotator lamp, radiator guard, mud guard dan ban radial,” tambahnya. Menurutnya, saat ini harga Fuso FN62 standar sekitar Rp 900 jutaan.

Pandemi melanda hampir setiap lapisan kehidupan kita, termasuk pasar kendaraan komersial. Ini memengaruhi cara hidup, berkomunikasi, bersosialisasi, dan berpikir kita, yang mengakibatkan pergeseran perilaku pasar secara keseluruhan.

Mitsubishi Fuso menangkap perubahan ini dengan digitalisasi. Pertama, Mitsubishi Fuso telah memasang sistem telematikanya sendiri yang disebut Runner sejak tahun 2017. Runner adalah alat yang berguna bagi pelanggan untuk mengelola armada mereka selama PPKM. Karena Runner dilengkapi GPS dan Engine Starter Kill yang memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi kendaraan dan situasi kendaraan seperti tekanan ban dan sisa bahan bakar.

Dalam keadaan darurat, mereka dapat mengaktifkan fungsi Engine Starter Kill dari jarak jauh dengan memeriksa lokasi truk dengan GPS.

“Semua truk Mitsubishi Fuso yang dijual sejak tahun 2017 telah dilengkapi dengan Runner dan sekarang 144.000 unit truk dengan Runner berada di jalan Indonesia. Selain itu, Mitsubishi Fuso baru-baru ini memperkenalkan aplikasi baru yang disebut ‘Runner Driver’, yang dibuat khusus untuk pengemudi truk untuk memantau pesanan pekerjaan, kondisi kendaraan, perilaku pengemudi dan laporan kinerja”, ujar Presiden Direktur KTB, Naoya 'Rocky' Takai dalam sambutannya pada Press Conference Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021.